Faktor waktu ikut berpengaruh dalam membangun brand dan nama baik perusahaan, bisa dikatakan sama pentingnya dengan kualitas produk. Sebab produk berkualitas sekali pun akan sulit diterima pasar, bila dijual oleh perusahaan yang dikenal karena reputasinya yang buruk. Untuk itu langkah penting dalam membangun reputasi adalah dengan dipegangnya budaya kerja sebagai business conduct atau etika bisnis dari waktu ke waktu secara berkesinambungan oleh semua elemen perusahaan.
Langkah tersebut mau tak mau harus dilakukan karena membentuk brand itu tidak bisa cepat dan dalam waktu singkat. Jangkankan orang lain di luar organisasi perusahaan, kadang karyawan sendiri sebagai pihak internal pun juga perlu diyakinkan bahwa perusahaan punya itikad dan maksud yang baik. Image tersebut harus dibangun secara bertahap, menjadi budaya dan karakter perusahaan hingga akhirnya membentuk suatu identitas.
No comments:
Post a Comment
Tak ada gading yang tak retak, saran dan kritik akan kami terima dengan senang hati. Anda sopan kami segan.