Friday, September 30, 2011

Berteman dan Menjaga Persahabatan



Sebagai manusia kita memerlukan teman. Sering kali teman-teman membantu kita melewati masa sulit, dan demikian juga sebaliknya. Semakin berkualitas lingkungan sosial yang kita miliki, hidup kita akan menjadi semakin bermakna dan menarik.

Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana untuk mencapainya:

1. Minat dan perhatian pada orang lain
Salah satu cara terbaik untuk berteman adalah dengan memberi perhatian pada orang-orang di sekeliling anda. Ketika anda bertemu dengan orang baru, fokus pada usaha mencari tahu tentang mereka dengan mengajukan pertanyaan yang berbobot, bukan pertanyaan yang hanya dijawab dengan "ya" atau "tidak."

2. Sifat positif
Siapa yang tidak menyukai seseorang yang riang gembira? Ketika kita semua sedang melewati hari yang buruk, orang-orang yang dapat melihat sisi positif dan berusaha untuk maju biasanya adalah orang-orang yang mudah untuk diajak berteman.

3. Jangan Bergosip
Jangan bergosip dan berbicara di belakang orang. Ini bukan hanya akan merusak persahabatan yang telah ada, tetapi juga menyebabkan anda tidak akan mendapat teman baru.

4. Menjadi turis di Kota Anda
Berpura-puralah menjadi orang baru di kota anda dan mengunjungi tempat menarik di kota anda. Ketika anda sedang di luar, contohnya, ketika sedang berjalan keliling atau menikmati event turis, anda akan terkejut dengan banyaknya orang-orang baru yang dapat anda temui.

5. Hubungan dengan Rekan Kerja
Berusahalah dekat dengan rekan kerja anda. Berteman dengan orang-orang yang bekerja dengan anda memerlukan waktu, tetapi anda memiliki persamaan yang besar, yaitu karir dan lingkungan kerja yang sama.

6. Berdebat dengan cara yang sehat
Berlatihlah seni berargumentasi yang sehat. Semakin baik anda menunjukkan keberatan anda tanpa merusak persahabatan, tanpa menuduh orang lain atau memojokkan orang lain, semakin mudah anda mempertahankan sahabat yang baik di dalam hidup anda.

7. Proaktif dalam Membantu Teman
Selalu siap sedia membantu teman melewati masa sulit. Persahabatan kadang kala berakhir ketika satu orang menghadapi masa masa sulit dan merasa bahwa teman-temannya tidak berada disampingnya dan mendukungnya. Ketika seorang teman sedang susah, cobalah bantu sebelum mereka meminta bantuan. Ini sangatlah beresiko, karena anda mungkin saja akan ditolak, tetapi anda dapat selalu memberikan masukan yang positif, yang bukan hanya akan menghibur mereka, tetapi juga memberikan berkah pada anda.

8. Terlibat dengan Orang-orang yang anda Temui
Berusaha untuk berbicara dengan lima orang setiap hari, baik itu melalui tatap muka, atau lewat telepon, atau lewat komputer, atau tulisan tangan. Percakapan tidak selalu harus panjang, tetapi dengan terlibat secara aktif dengan orang lain, anda akan lebih menyadari ketika kesempatan muncul untuk berteman dengan teman baru.

9. Jujur dengan Orang lain
Kejujuran tanpa menyakiti perasaan orang adalah suatu seni, tetapi jika anda dapat memiliki sifat kejujuran yang lembut anda akan dihargai dan memiliki banyak teman.

10. Berbahagialah untuk Teman anda dan anda juga akan Berbahagia!
Janganlah berkompetisi dengan teman-teman anda. Hidup bukanlah pertandingan. Berbahagialah atas pencapaian teman-teman anda selayaknya seperti pencapaian anda sendiri.


Jorganizer Hamdani
024-7060.9694 (flexy)
hope 4 the best n prepare 4 the worst
knowing is nothing without applying

5 comments:

  1. A method for comparing the state of the parameter with the reference value and for transmitting instructions to bring the two into accord.Thompson The BeastProgress in hip prostheses continues today with stronger more biocompatible acceptable to living tissue materials ballandsocket designs that dislocate less easily improved cements and bonefriendly surfaces such as micromeshes foamed metal or tiny beads that encourage bone tissue to grow into them creating a stronger bond. [url=http://acheterpropeciafrance.com/#wcnosnx]propecia dailymotion[/url] CARDIOVASCULAR SYSTEM To the head To lungs To lungs From lungs From lungs RIGHT SIDE OF THE LEFT SIDE OF THE HEART Coronary arteries HEART FIGURE Structure of the heart.

    ReplyDelete
  2. Kendi Jaya sebagai perusahaan jasa layanan Rental alat berat
    semarang terpercaya dengan layanan terbaik juga harga
    yang masuk akal menawarkan bekerja sama dengan anda untuk membantu menunjang pekerjaan proyek-proyek anda
    di semarang dan sekitarnya

    Take a look at my web-site ... harga sewa alat berat semarang

    ReplyDelete
  3. President Media sebagai pelaku dan konsultan web marketing memenuhi tuntutan kebutuhan klien, kami
    menawarkan Jasa SEO untuk perusahaan anda baik kecil, menengah, maupun perusahaan besar.

    Baik skala Lokal, Nasional, bahkan untuk pemasaran global
    seperti export/import, layanan kami menyesuaikan kebutuhan klien.

    Feel free to surf to my webpage jasa pembuatan website murah

    ReplyDelete
  4. It's appropriate time to make a few plans for the future and it is time to be happy.
    I have read this submit and if I may just I desire to counsel you few fascinating issues or suggestions.
    Maybe you could write subsequent articles relating to
    this article. I wish to read more issues approximately it!



    My web page :: perumahan baru di semarang

    ReplyDelete
  5. Hey would you mind letting me know which hosting company you're using?

    I've loaded your blog in 3 different browsers and I must
    say this blog loads a lot faster then most. Can you suggest
    a good web hosting provider at a fair price? Cheers, I appreciate it!



    Have a look at my web site; Indonesia Furniture

    ReplyDelete

Tak ada gading yang tak retak, saran dan kritik akan kami terima dengan senang hati. Anda sopan kami segan.

Followers