Tuesday, May 4, 2010

Sales Tips

Sekarang kita telah mulai menapak ke tahun 2010. Apa yang telah anda siapkan untuk membuat pencapaian yang lebih baik dari tahun 2009?

Ingat! Bila anda melakukan pekerjaan dengan cara yang sama, maka kemungkinan besar hasilnya akan sama, atau bahkan lebih buruk. Karena itu untuk dapat membuat pencapaian yang lebih baik di tahun 2010 ini anda perlu memikirkan ide-ide baru dalam melaksanakan perkerjaan anda.



Bila anda belum memilikinya, jangan khawatir. Beperapa Tip berikut ini mungkin dapat memicu pemikiran anda untuk mengembangkan strategy/ taktik penjualan baru untuk menciptakan prestasi penjualan yang anda harapkan:

1. Sesuaikan cara pendekatan anda dengan Prospek anda. Tanyakan pada diri sendiri "Kalau aku jadi orang ini, cara pendekatan bagaimana yang akan menarik perhatianku?"

2. Ajukan pertanyaan tertutup dan terbuka secara berseling. Pertanyaan yang baik adalah pertanyaan yang dapat menciptakan suasana diskusi dengan calon pelanggan dan menghasilkan informasi yang anda perlukan.

3. Simak apa yang dikatakan oleh prospek Anda dan jangan menginterupsi.

4. Perhatikan bahasa tubuh Anda - sinyal non-verbal apa yang Anda refleksikan kepada prospek Anda.

5. Belajar untuk membaca bahasa tubuh prospek, ini akan membantu meningkatkan rasio kemenangan Anda.

6. Bersiaplah untuk menjawab setiap keberatan yang diajukan Prospek.

7. Tunjukkan sikap ramah, menyenangkan, dan profesional dalam membantu calon pelanggan Anda

Semoga tip tersebut diatas bermanfaat dalam meningkatkan efektifitas strategy penjualan anda, sehingga dapat meningkatkan pencapaian penjualan anda. Tunggu tip berikutnya…

No comments:

Post a Comment

Tak ada gading yang tak retak, saran dan kritik akan kami terima dengan senang hati. Anda sopan kami segan.

Followers